728x90_en

Minggu, 16 Oktober 2011

Pada trik di artikel ini kita akan mempraktekan bagaimana menaikan sinyal modem, sebenarnya artikel ini ada hubungannya dengan artikel saya yang "Cara menaikan bandwith modem DSL | Download bisa lebih cepat"

okeh trik ini sebenarnya saya dapatkan juga di dalam forum kaskus.
jadi ini adalah gambar pada saat modem belum di beri, lihat pada gambar panah.

 
jadi disini yang di perlukan adalah kabel antena (antena TV Biasa)
Kebetulan komputernya dekat tv jadi cabut aja.

 Putar Dratnya, lalu buka pengamanya
nampak seperti gambar dibawah

lalu tempelkan saja kabel pada modemnya. Jangan lupa tutup pigtailnya dibuka. iket deh pakai karet


dan hasilnya seperti di bawah, lihat pada arah panahnya penuh kan.
 Lumayan memuaskan. dari 0 bar sampai 4 bar.


buat yang modemnya tidak ada pigtailnya, ane browsing2 nih dapet gambarannya


dan ini tampilan buat menghubungkan pigtail dengan antena tvnya



 jadi trik ini manfaatin sifat Elektromagnetik (EM) dari sinyal modemnya. antena TV selama belum masuk perangkat apa2 (jadi cuma antena plus kabel) frekuensi yang ditangkap bermacam2. tergantung penerima yang dipasang pada antena. seperti yg sudah diketahui,banyak sinyal bersliweran di udara kita ini. jadi klo tuh antena disambungin radio FM,ya siaran radionya jadi jelas.klo ma modem,sinyalnya bagus. gelombang EM lebih mudah merambat pada benda Ferromagnetik/konduktor. jadi istilahnya sinyal modem agan2 ditangkap dulu ma antena,dibawa masuk rumah ke dekat modem trus diterima modem. klo mo niat,bikin antena model laba2(kawat ram),gain lebih bagus,cuma ya mahal,kecuali dikamar agan ada kawat ram gitu.dicantolin aja salah satu ujung kabel dengan resistansi rendah.ujung satunya kasih ke modem.mirip lah harusnya(asumsi kawat ram itu besi,tembaga,dll bukan plastik)baru pernah coba pake radio.blm pernah pke modem.


ini tergantung juga pada antenanya, apabila antena dicolokin ma penerima(modem,radio,tv) jadinya penerima juga. tapi klo dicolok ke perangkat pemancar,jadinya antena pemancar.